Marquez Masih Meragukan Sasis Honda
Kami juga harus memilih. Mesinnya bagus. Sasis? Masih, saya punya keraguan

Oleh Bambang Sutejo 17 Nov 2017, 11:26:42 WIB Olahraga
Marquez Masih Meragukan Sasis Honda

Keterangan Gambar : Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, cukup puas dengan raihan posisi ketiga pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Sabtu (14/10/2017). (dok. MotoGP)


Satunusantaranews.com - Jakarta. Seluruh tim sudah menyelesaikan tes pascamusim setelah gelaran MotoGP 2017 berakhir di Valencia, akhir pekan kemarin. Pembalap Repsol Honda mencuri perhatian.

Status juara dunia MotoGP 2017 membuat publik ingin melihat potensi kecepatannya tahun depan. Pada kesempatan ini Marquez menjajal tiga motor selama dua hari pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Penampilan Marquez di Sirkuit Ricardo Tormo tidak terlalu buruk. Pada hari pertama, Si Bayi Alien keluar sebagai pembalap tercepat ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 30, 501 detik.

Sehari kemudian, Marquez sukses menutup pengujian di hari kedua pasca musim MotoGP setelah catatan waktu terbaik 1 menit 30,033 detik. Kendati keluar sebagai yang tercepat, pemilik nomor 93 itu masih ada sedikit ganjalan terutama mengenai sasis baru yang menempel pada kuda besi RC213 V (2017) dan motor baru (2018).

"Sasis yang kita miliki saat ini ada banyak. Banyak bagian baru dan sekarang kami perlu memahami bagian mana yang lebih baik, bagian mana yang lebih buruk," jelas Marquez seperti dikutip dari Readmotorsport, Jumat (17/11/2017).

"Kami juga harus memilih. Mesinnya bagus. Sasis? Masih, saya punya keraguan," beber pembalap berusia 24 tahun ini.

Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 dengan mengoleksi 298 poin. Pembalap berusia 24 tahun ini mengalahkan Andrea Dovizioso dari Ducati Corse, yang menempati posisi runner up dengan 261 poin. (David Permana)




+ Tulis Komentar

Tuliskan Komentar Anda [ Facebook ]

+ Lihat Semua Komentar

Tuliskan Komentar Anda