Makan Terlalu Cepat Bikin Badan Gemuk ?
Makan Terlalu Cepat Bikin Badan Gemuk

Oleh Bambang Sutejo 17 Nov 2017, 10:49:17 WIB Kesehatan
Makan Terlalu Cepat Bikin Badan Gemuk ?

Keterangan Gambar : Makan Terlalu Cepat Bikin Badan Gemuk. Sumber : iStockphoto


Satunusantaranews.com - Jakarta. Penelitian terbaru mengungkapkan, makan terlalu cepat dapat membuat berat badan seseorang lebih mudah naik. Selain itu, hal ini juga membuat seseorang mudah mengalami kegemukan dan mengalami sindrom metabolik.

Hal ini terjadi karena makan terlalu cepat dapat menyebabkan fluktuasi gula darah yang dapat menyebabkan resistensi insulin, seperti dikutip dari laman Independent, Kamis (16/11/2017).

Sindrom metabolik adalah kombinasi dari kelainan yang melipatgandakan risiko seseorang terkena penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Ini terjadi ketika seseorang memiliki tiga faktor risiko yang meliputi obesitas perut, gula darah tinggi, tekanan darah tinggi dan trigliserida tinggi.

Menurut penelitian yang dipresentasikan pada American Scientific Sessions 2017, makan lebih lambat bisa menjadi kunci untuk menjaga kesehatan dan tubuh Anda tetap terkendali. Selain itu, mengunyah makanan sebanyak 30 kali dapat membuat makanan benar-benar hancur dan lebih mudah dicerna tubuh.




+ Tulis Komentar

Tuliskan Komentar Anda [ Facebook ]

+ Lihat Semua Komentar

Tuliskan Komentar Anda